" " GOOGLE APPS FOR EDUCATION PEDULI PENDIDIKAN DI INDONESIA | My Farell Arabia Fille
Home » » GOOGLE APPS FOR EDUCATION PEDULI PENDIDIKAN DI INDONESIA

GOOGLE APPS FOR EDUCATION PEDULI PENDIDIKAN DI INDONESIA

Written By Unknown on Kamis, 01 Februari 2018 | Kamis, Februari 01, 2018

https://membangunekonomidankeuangan.blogspot.com/2018/02/google-apps-for-education-peduli.html
Google Schoolar
Selain Membangun Ekonomi dan Keuangan, Google juga peduli akan Dunia Pendidikan. Ini dibuktikan dengan adanya kerjasama antara Program Ekabima (Edukasi Bangun Indonesia Maju) & Google, yang memberikan Website Sekolahan gratis keseluruh sekolahan seantero nusantara.

Program Ekabima yang merupakan salah satu program Donasi memberikan Website Sekolah, dan Google Apps for Education secara cuma-cuma untuk Sekolah yang ada di seluruh Indonesia, Penginisiasiannya oleh ID Cloud Host dan Leap Up, bekerjasama dengan Google Educator West Jakarta Indonesia, guna memajukan pendidikan di Indonesia.

ID Cloud Host hadirkan Program Ekabima, agar dijadikan salah satu Program yang mesti dicanangkan sebagai suatu kebangkitan, untuk dunia Pendidikan Ilmu Tekhnologi (IT) khususnya di Indonesia. Pemberian Website gratis tersebut, bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2016.

Sejumlah layanan yang nantinya akan didapatkan oleh sekolah ini, diantaranya :

  • Domain SCH.ID untuk Sekolah Gratis selama 1 Tahun.
  • Cloud Hosting untuk Sekolah Gratis selama 6 Bulan.
  • Website Sekolah Gratis yang siap digunakan.
  • Bantuan Set Up Google for Education untuk sekolah.

Untuk Google for Education tersebut, adalah salah satu hibah dari perusahaan besutan Larry Page & Sergey Brin untuk memajukan pendidikan yang ada di Dunia, khususnya di Indonesia.

Sementara fasilitas yang diberikan oleh Google for Education itu, diantaranya yakni Google Apps untuk Pendidikan, Kapasitas yang Tidak Terbatas, Fitur Kolaborasi Aplikasi Pendidikan dari Google, dan masih banyak lagi yang diberikan Google untuk dunia pendidikan di Indonesia.

Dengan adanya Program Ekabima, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan diseluruh nusantara  Indonesia. Dimana kita ketahui bersama, bahwa dunia Internet merupakan pusat Informasi yang dapat diakses oleh siapapun. Dan, jika IT disetiap sekolah bisa merata, besar kemungkinan kualitas pendidikan jadi meningkat, sebab semua siswa dapat belajar dimana saja.

Share this article :

0 komentar:

close

 
Support :
Copyright © 2013. My Farell Arabia Fille - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by blogger .