" " Hati - Hati Untuk Pengguna Android, Dengan 9 Tanda Ini Berarti Android Anda Terdampak (Terinfeksi) Virus | My Farell Arabia Fille
Home » » Hati - Hati Untuk Pengguna Android, Dengan 9 Tanda Ini Berarti Android Anda Terdampak (Terinfeksi) Virus

Hati - Hati Untuk Pengguna Android, Dengan 9 Tanda Ini Berarti Android Anda Terdampak (Terinfeksi) Virus

Written By Unknown on Senin, 26 Februari 2018 | Senin, Februari 26, 2018

https://membangunekonomidankeuangan.blogspot.com/2018/02/hati-hati-untuk-pengguna-android-dengan.html
Anda pernah mengalami kejanggalan pada smartphone....?. Mengalami serangan iklan yang sangat besar dan berkelanjutan, tentunya baterai smartphone anda akan cepat habis bahkan sering terjadi lag, dan freeze saat sedang menggunakan smartphone...?.

Kuat dugaan, smartphone yang kalian miliki sudah menjadi korban kejahatan cyber, hal ini karena telah terdampak atau terinfeksi virus berupa Malware Mobile.

Oleh karena itu, untuk menyikapi hal yang sering terjadi ini, penulis mencoba terangkan 9 Tanda Android Anda Terdampak Virus. Ayo baca lebih lanjut artikel admin untuk mengetahuinya....!!!  

1. Tidak Dapat Menggunakan Fitur Pencarian.
  • Ini merupakan tanda paling utama bagi smartphone yang sudah diserang malware atau adware. Malware atau Adware tersebut menyebabkan fitur pencarian benar-benar tidak dapat diakses, bahkan tidak mampu memberikan respon ketika kita digunakan. Solusinya anda bisa menggunakan Malware Removal Tools atau melakukan master reset untuk mengembalikkannya seperti semula.
2. Adanya Pesan (SMS) Tidak Terduga.
  • Jika smartphone kalian bisa mengirim SMS atau melakukan panggilan sendiri, maka kalian harus berhati-hati saat menggunakan smartphone. Bisa jadi smartphone kalian sudah diretas, cara ini dinamakan dengan "Phising". Para peretas biasanya menggunakan metode itu untuk menjebak dan mendapatkan informasi-informasi yang sangat penting dari anda.
3. Malware Redirect.
  • Ketika anda  sedang berselancar di dunia maya menggunakan smartphone, lalu muncul iklan pop-up yang akan mengarahkan anda kepada salah satu website secara berkesinambungan. Maka berhati-hatilah, karena itu adalah salah satu tanda bahwa smartphone yang anda pakai memiliki aplikasi yang menyebabkan adware bekerja.
4. Hadirnya Iklan Yang Tidak Bermanfaat.
  • Pada waktu smartphone kalian seringkali memunculkan iklan, besar kemungkinan sudah terdampak "Bug". Adapun alasan iklan-iklan ini muncul adalah sebagai pintu bagi para hacker agar dapat mengakses data smartphone yang kalian miliki. Selanjutnya apabila kalian secara sengaja atau tidak melakukan klik iklan dimaksud, maka dari situlah para hacker ini mengacak-acak data kalian.
5. Media Sosial Adsense.
  • Ketika kalian menggunakan media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, atau media sosial lainnya, kemudian sering muncul iklan-iklan secara berkesinambungan, maka bisa dikatakan bahwa smartphone anda terinfeksi AdWare. Sebab, pada umumnya media sosial tidak terlalu banyak memperlihatkan iklan. Biasanya virus yang satu ini kalian dapatkan setelah mengunduh aplikasi yang tidak memiliki sumber kejelasan.
6. Lemahnya Baterai Smartphone.
  • Apakah anda sering mengalami smartphone kehabisan baterai secara mendadak..?. Biasanya hal itu terjadi karena adanya Malware atau Bug. Malware yang satu ini akan menyamar sebagai salah satu program yang bergerak di Background. Hal dimaksud menyebabkan prosesor dan RAM pada smartphone bekerja untuk virus, dan itu akan terjadi selama virus ada di smartphone kalian, sehingga menyebabkan turunnya daya tahan baterai di smartphone.
7. Lagging atau Freezing.
  • Saat menggunakannya sehari-hari,  smartphone kalian kadang kala menjadi tidak responsif, lambat, bahkan sampai mengalami freezing. Jika hal seperti itu sering terjadi, patut curiga bahwa penyebabnya adalah virus. Virus ini akan memberikan akses pada pihak ketiga untuk meretas smartphone anda yang menyebabkan smartphone sering mengalami lag, bahkan freezing. Virus seperti itu biasanya menginfeksi smartphone saat mengunduh aplikasi-aplikasi yang tidak memiliki kejelasan.
8. Tidak Jelasnya Penggunaan Data Internet.
  • Bila anda merasa kuota data berkurang tanpa logika, atau beberapa aplikasi yang tidak pernah digunakan mendadak malah jadi sumber utama penggunaan kuota data. Artinya dapat disimpulkan bahwa smartphone telah terinfeksi salah satu malware.
9. Sering Mengalami Penutupan Panggilan Telepon Secara Tiba-Tiba.
  • Faktor jaringan seringkali menjadi penyebab gangguan saat melakukan panggilan. Tetapi wajib dicurigai apabila hal ini terjadi secara terus menerus bahkan dalam keadaan jaringan tidak bermasalah sama sekali, artinya dapat kita ambil kesimpulan bahwa smartphone yang anda miliki disinyalir terinfeksi malware.
10. Aplikasi yang Tidak Diunduh Selalu Tampil.
  • Jika pada layar utama smartphone anda mendadak muncul aplikasi yang tidak pernah kalian unduh, bisa jadi hal ini disebabkan karena adanya malware atau adware. Untuk menghindari hal itu kalian harus menonaktifkan fitur “Download from Unknown Sources” di menu keamanan. Saat ada aplikasi yang tidak biasa selalu hadir di smartphone anda, segeralah uninstall aplikasi yang sering tampil tersebut.
11. Lamanya Booting.
  • Anda merasa proses rebooting smartphone menjadi lebih lama dari biasanya, hal itu diduga kuat bahwa smartphone anda diserang malware. Mengatasi itu, caranya dengan melakukan master reset, maka kalian akan memulihkan smartphone dari malware, kemudian apabila sudah dilakukan anda dapat melakukan rebooting seperti biasanya.
12. Bluetooth Mati Sendiri.
  • Ini biasanya terjadi karena adanya file O.S Android yang rusak. Adapun yang wajib anda ketahui adalah salah satu penyebabnya bisa jadi merupakan malware ganas yang mampu meretas sekaligus merusak berbagai file yang ada di smartphone anda. Salah satu solusi untuk memperbaiki itu, yakni dengan melakukan master reset. Selain itu, anda juga dapat menghindarinya dengan menginstall program anti-malware, dan yang paling penting yaitu melakukan pemindaian secara berkala atau minimal 3 hari sekali.
Demikianlah informasi tentang Tanda  Android Yang Telah Terinfeksi atau Terdampak Virus. Maka dari itulah pesan penulis kepada anda sekalian, usahakan untuk selalu memeriksa keamanan smartphone secara berkala, hal ini juga berdampak kepada kenyamanan penggunaan smartphone yang anda miliki. Semoga Berguna.....
Share this article :

0 komentar:

close

 
Support :
Copyright © 2013. My Farell Arabia Fille - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by blogger .