" " SEKILAS RIWAYAT GOOGLE, HINGGA MENJADI PENINGKAT EKONOMI & KEUANGAN SOSIAL, DI SELURUH JAGAT RAYA. | My Farell Arabia Fille
Home » » SEKILAS RIWAYAT GOOGLE, HINGGA MENJADI PENINGKAT EKONOMI & KEUANGAN SOSIAL, DI SELURUH JAGAT RAYA.

SEKILAS RIWAYAT GOOGLE, HINGGA MENJADI PENINGKAT EKONOMI & KEUANGAN SOSIAL, DI SELURUH JAGAT RAYA.

Written By Unknown on Jumat, 19 Agustus 2016 | Jumat, Agustus 19, 2016

https://membangunekonomidankeuangan.blogspot.com/2016/08/membangun-ekonomi-keuangan_19.html
Google
GOOGLE, siapa yang tidak kenal dengan Mesin Penelusuran (Pencarian) Raksasa dari sebuah perusahaan di Amerika Serikat (USA),  yang disegani seluruh lapisan Masyarakat Dunia. Lebih pasti, terbanyak yang mengenalnya (Google) dimulai dari Khalifah Bumi berumur 5 tahun hingga berumur Dewasa.

Seperti saat ini tanpa kehadiran Google, hampa terasa. Sebab dizaman kini selain Tenaga Pendidik di Sekolah, Google merupakan satu - satunya tempat yang paling tepat untuk memahami, & mengetahui Isi Kandungan Bumi yang telah diciptakan Sang Kholik. Bersama Google (Mesin penelusuran terbesar, sekaligus terbaik di Dunia), kita akan lebih memahami & mengetahui sebagian dari Ciptaan Nya, sebelum benar - benar kita jumpai dialam nyata.

Namun disaat akan berdiri hingga diketahui sepertiga umat manusia di Jagat Raya, tentunya tidak lepas dari Pahit Getir yang dialami oleh para pendiri perusahaan (Kedua Mahasiswa Ph.D. Universitas Standford). Ini berarti menegaskan, tidak ada usaha yang dapat berhasil dengan kesempurnaan, jika hanya separuh hati dalam menjalankannya (Ibarat dikata, meraih kesuksesan tidaklah Segampang menjentikkan Jari, atau Semudah membalikkan Telapak Tangan).

Riwayat pendirian Google, bermula dari penelitian proyek Dua Mahasiswa Ph.D. Universitas Standford bernama Larry Page & Sergey Brin, diawal (Januari) tahun 1996. Adapun penelitian Dua Mahasiswa tersebut, bertujuan mengembangkan teori sebuah mesin Pencari berdasarkan Analysis Mathematics hubungan antara Situs - Situs Web yang diyakini akan memberikan hasil terbaik, daripada menggunakan Tekhnis - Tekhnis pencarian dasar penggunaan pada waktu itu.

Pembuatan Search Engine secara Kolaborasi pertama kali dinamai BackRub, karena System itu menggunakan BackLink untuk memperinci seberapa berarti sebuah Situs. Percaya bahwa halaman paling banyak Link menuju halaman termaksud dari halaman-halaman Relevan lainnya menjadi halaman-halaman paling Relevan, membuat Larry Page & Sergey Brin memutuskan untuk mencoba Tesis nya sebagai bagian dari Study untuk menjadi mesin Pencari yang telah mendunia kini.

Lalu, di tahun 1998 atau Tahun diwaktu terjadinya Krisis Moneter melanda Indonesia, keduanya terus melakukan penyempurnaan Tekhnologi Google dengan bantuan Keluarga dan Investor. Secara resmi tepat pada tanggal 7 September tahun 1998 Larry Page & Sergey Brin membentuk perusahaan Google.Inc (NASDAQ: GOOG). Dan perusahaan itu awal berdiri disebuah Garasi Rumah sahabatnya di Menlo Park, California. Selanjutnya pada tahun 1999, perusahaan berpindah tempat ke kantor di 165 University, Ave, Palo Alto - California. Sebelum akhirnya, pindah ke Googleplex atau Mountain View - California pada akhir tahun dimaksud.

Tranding kepopuleran Google tidak lepas dari Akal Pemikiran, Tenaga dan Financial 2 Mahasiswa Ph.D. Universitas Standford bernama Larry Page & Sergey Brin. Kepopuleran Google dihati para peselancar Dunia Maya disebabkan kesederhanaan Desain, Bersih dan hasil Pencariannya yang Relevan. Sehingga dengan 3 konsep diatas, melalui penjualan Iklan berdasarkan Key Word (Kata Kunci) juga menjadikannya lebih Relevan bagi para peselancar di Dunia Cyber. System penjualan Iklan berdasarkan Key Word, bermula diawali oleh Overture yang dulunya bernama GoTo.com. Tetapi, pada waktu itu banyak perusahaan dotcom lainnya Colapse (Bangkrut). Namun perusahaan Google mendapat Laba, dan semakin Kuat.

Dibulan September tahun 2001, Google mendapatkan Hak Paten dari pemerintah Amerika Serikat (USA) yang diberikan secara resmi kepada Leland Standford University dengan mencantumkan nama Lawrence Page (Sebagai Pencipta). Dan ditahun 2003 Google membeli Pyra Labs dari pemilik Blogger sebuah Situs Web Pionir, dan Pemimpin Hosting Blog. Meski tidak konsisten dengan misi umum Google, tetapi langkah tersebut membuat Google bisa menggunakan informasi dari Posting - Posting Blog, dengan Google News untuk memperbaiki Relevansi Artikel & Kecepatan. Dimasa titik pertama Kejayaan Google pada awal tahun 2004, Sekitar 80 % permintaan pencarian di Internet baik melalui Klien maupun Situs Web dengan Yahoo, AOL, dan CNN diurus oleh Google.

Secara Signifikan perkembangan dari tahun ke tahun hingga ditahun sekarang ini, perusahaan Google.Inc terus memberikan peluang bagi sepertiga anak manusia untuk berpartisipasi, berkreasi, bahkan dapat dikatakan MENJADI PENINGKAT EKONOMI & KEUANGAN SOSIAL, DI SELURUH JAGAT RAYA. Sebagai contoh, salah satu diantaranya yaitu para Pebisnis Online yang mempercayai Google.Inc sebagai mesin pencarian terbesar & terbaik untuk berselancar di Dunia Maya.

Riwayat perjalanan pendirian perusahaan GOOGLE.Inc yang bermula dari penelitian proyek Dua Mahasiswa Ph.D. Universitas Standford bernama Larry Page & Sergey Brin pada tahun 1996 lalu dapat kita petik hikmah,  bahwa dengan Keuletan, Ketekunan, Kesungguhan, serta Kesabaran Tingkat Tinggi yakni tentang segala sesuatu yang tidak memungkinkan bagi kita untuk berhasil, berarti dapat saja menjadi berhasil. Kuncinya dengan memegang Prinsip diatas, mencoba lalu terus mencoba seperti keyakinan Larry Page & Sergey Brin.

Terima Kasih Larry Page & Sergey Brin atas hasil Proyek Penelitianmu, semoga engkau berbahagia. Kini hasil jerih payah Tenaga & Akal Pemikiranmu, membantu Puluhan Juta umat manusia untuk berselancar In Cybers Word.

THANK VERRY MUCH FOR YOU:

###  Larry Page & Sergey Brin  ###





  I MISS YOU

Share this article :

0 komentar:

close

 
Support :
Copyright © 2013. My Farell Arabia Fille - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by blogger .