" " Berbahayakah Jika Data dan Nomor Telepon Kita Dibagi WhatsApp Ke Facebook…? | My Farell Arabia Fille
Home » » Berbahayakah Jika Data dan Nomor Telepon Kita Dibagi WhatsApp Ke Facebook…?

Berbahayakah Jika Data dan Nomor Telepon Kita Dibagi WhatsApp Ke Facebook…?

Written By Unknown on Sabtu, 24 Februari 2018 | Sabtu, Februari 24, 2018

https://membangunekonomidankeuangan.blogspot.com/2018/02/berbahayakah-jika-data-dan-nomor.html
Anda penggila WhatsApp...?, artinya anda wajib membaca tulisan ini sampai habis. Apakah anda sudah tahu...?, jika WhatsApp baru-baru ini telah memperbarui kebijakannya.

Dan perubahan kebijakan tersebut, adalah pertama kalinya dilakukan WhatsApp semenjak diakuisisi oleh Facebook pada tahun 2014 lalu.

Layanan komunikasi multi fungsi itu menyatakan bahwa mereka akan berbagi lebih banyak lagi data pengguna WhatsApp, termasuk nomor telepon juga akan dibagikan oleh mereka ke induk perusahaan, dimana induk perusahaan dimaksud yaitu Facebook.

Memangnya apa tujuan mereka membagikan data dan nomor telepon penggunanya....? lantas bagaimana cara terbaik menghentikan Facebook WhatsApp atau WhatsApp Facebook berbagi data dan nomor telepon penggunanya...?. Disini penjelasannya.....

Alasan WhatsApp Facebook Berbagi Data dan Nomor Telepon.

Pihak Facebook beralasan, kebijakan baru itu akan bermanfaat untuk melawan spam, cara ini ampuh membantu Facebook memunculkan iklan lebih relevan, selain itu alasannya yakni untuk merekomendasi teman yang lebih cocok. Namun sayangnya, pihak facebook tidak menjelaskan lebih detail bagaimana caranya mereka melakukan hal itu.

Walaupun Facebook sudah menjelaskan alasannya, kebijakan baru WhatsApp Facebook itu jelas membuat pengguna WhatsApp waspada. Tetapi, WhatsApp menjamin para penggunanya yang kini  menembus angka 1 miliar lebih, untuk tidak mengkhawatirkan kebijakan mereka. 

Dimana baik pihak Facebook dan WhatsApp telah menyatakan bahwa tidak akan memberikan atau menjual nomor telepon anda secara langsung kepada para pelaku bisnis advertising.

Lebih lanjut, WhatsApp juga demikian telah meyakinkan penggunanya, bahwa jika berkirim pesan di WhatsApp akan tetap aman.

Hal tersebut dikarenakan terenkripsi dan tidak bisa dibaca oleh pihak mana pun, termasuk hacker. Bahkan termasuk WhatsApp atau Facebook sendiri tidak mampu untuk membacanya.

Sebenarnya kebijakan terbaru dari WhatsApp memang mendapat banyak kontroversi dan kecaman lantaran dinilai melanggar privasi.

Oleh karena itulah untuk memutuskannya yaitu dengan cara sebagai berikut, dan perihal ini telah admin rangkum yakni bagaimana cara menghentikan WhatsApp dan Facebook berbagi data para penggunanya.

Tehnik Menghentikan Facebook dan WhatsApp Berbagi Data.

Ada dua cara untuk menghentikan Facebook dan WhatsApp berbagi Data pengguna. Yang akan dibicarakan pertama yaitu setelah anda melakukan update aplikasi WhatsApp. 

Untuk menggunakan WhatsApp anda harus menyetujui persyaratan layanan lagi, tetapi sebelum anda menekan tombol persetujuan, anda dapat membaca info lebih lanjut dan memilih tidak ikut serta berbagi informasi tentang diri anda.

Seterusnya, pembicaraan kedua adalah jika anda tidak tahu dan telah menyetujui persyaratan layanan baru tersebut. Dan dari sinilah anda memiliki waktu 30 hari untuk menggunakan layanan yang kedua ini. Caranya yakni:

1. Buka WhatsApp.
  • Pilih pengaturan WhatsApp melalui tiga titik vertikal dan pilih Settings.
  • Kemudian pilih Account.
  • Lalu hilangkan centang pada bagian "Share my account info".
  • Apabila dari awal anda memilih untuk tidak setuju dengan kebijakan baru WhatsApp - Facebook ini. Pilihan "Share my account info" itu tidak akan tersedia di pengaturan akun WhatsApp anda.

2. Maukah anda Berbagi Informasi Dengan WhatsApp dan Facebook...?
  • Bersama langkah diatas, anda telah berhasil menghentikan Facebook untuk mengambil data akun WhatsApp yang anda miliki. Namun, apakah ini benar-benar mengganggu anda...?. Anda menggunakan layanan WhatsApp sepenuhnya gratis dan perubahan ini juga bersifat pilihan, artinya anda bisa memilih untuk menolak atau menerimanya.

3. Bagaimana pendapat anda terkait kebijakan baru WhatsApp, dan tujuan Facebook yang admin terangkan ini....?. 
  • Tentunya jawab itu, kembali pada anda masing-masing...
Share this article :

0 komentar:

close

 
Support :
Copyright © 2013. My Farell Arabia Fille - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by blogger .