" " Ternyata Ini Rahasia 7 Aplikasi Google Yang Belum Banyak Diketahui Netters. | My Farell Arabia Fille
Home » » Ternyata Ini Rahasia 7 Aplikasi Google Yang Belum Banyak Diketahui Netters.

Ternyata Ini Rahasia 7 Aplikasi Google Yang Belum Banyak Diketahui Netters.

Written By Unknown on Sabtu, 24 Februari 2018 | Sabtu, Februari 24, 2018

https://membangunekonomidankeuangan.blogspot.com/2018/02/ternyata-ini-rahasia-7-aplikasi-google.html
Sejumlah aplikasi ini yakni You Tube, Gmail, Chrome, Maps, atau Drive merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Google. Kelima aplikasi diatas dapat dikatakan selalu terinstal dan ada pada setiap smartphone berbasis Android.

Jangan kaget, karena OS Android yang selama ini anda gunakan, juga dikembangkan oleh perusahaan teknologi yang berbasis di negara Amerika itu.

Sebenarnya selain 5 aplikasi yang telah disebutkan itu, Google rupanya  menciptakan beberapa aplikasi bagus lainnya yang sangat berguna bagi pengguna Android diseluruh dunia.

Tetapi sangat disayangkan, aplikasi-aplikasi itu tidak diperkenalkan secara terang-terangan alias tersembunyi di Play Store, daripada penasaran lebih baik langsung saja untuk mengetahui 7 Aplikasi Rahasia Google yang belum anda ketahui ini, berikut aplikasi tersebut:

1. Accessbility Center
- Accessbility Center mungkin tidak berguna bagi orang-orang dengan penglihatan normal. Akan tetapi aplikasi ini sangat berguna bagi pengguna smartphone yang memiliki masalah penglihatan.

- Dengan tombol pemindaian yang ada di layar, orang-orang dengan masalah penglihatan bisa masuk ke dalam aplikasi yang diinginkan dan memberi evaluasi atau saran terhadap aplikasi tersebut. Nantinya pengembang bisa menggunakan masukan dimaksud untuk memperbaiki aplikasi mereka bagi orang - orang dengan permasalahan serupa.

2. Google Trips.
- Begitu anda menginstal aplikasi ini, rencana perjalanan yang dulu dan mendatang akan secara otomatis muncul pada halaman utama. Google Trips mampu mengenali email berisi rencana perjalanan dan reservasi hotel atau restoran, kemudian menempatkannya kedalam satu folder.

- Selain itu, Google Trips juga dapat memberi saran mengenai hotel, tempat wisata, hingga jadwal penerbangan terbaik. Bahkan Informasi mengenai mata uang lokal dan rumah sakit terdekat juga tersedia dalam aplikasi ini.

3. Trusted Contacts.
- Trusted Contacts dapat dikatakan merupakan aplikasi yang bagus untuk keluarga, terutama bagi orang tua yang selalu khawatir ke mana anaknya pergi atau bermain.

- Aplikasi ini bisa memberitahukan lokasi smartphone seseorang, kapan dan dimana akan diberitagukannya. Yang unik, aplikasi ini memerlukan persetujuan dari seseorang yang ingin dimintai lokasinya. Berarti, Trusted Contacts tidak bisa disalahgunakan untuk kepentingan yang mengarah ke hal negatif atau aksi kriminal. Kemudian selain untuk Android, aplikasi dimaksud juga tersedia untuk iOS.

4.Photo Scan.
PhotoScan adalah aplikasi terbaik untuk memindai dan menyimpan foto lama anda. Aplikasi ini sangat sederhana, anda hanya perlu memposisikan kamera dibingkai foto lama anda, dan secara otomatis akan menangkap kemudian menyimpannya.

- Selain itu, Photo Scan juga dapat membuat foto lama  yang usang menjadi lebih jelas, dan bersih. Setiap hasil foto yang ditangkap oleh Photo Scan juga akan otomatis tersimpan di Google Photos.

5. Toontastic 3D.
- Bersama Toontastic 3D, anda bisa membuat cerita animasi menggunakan karakter dan skenario yang telah disediakan. Aplikasi ini juga dapat mendukung para pengguna yang ingin belajar membuat animasi untuk berkarya lebih jauh.

- Toontastic 3D masuk ke dalam aplikasi alternatif terbaik dari Google. Jika anda tipe orang yang menyukai animasi dan ingin karya anda dikenal lebih luas, maka aplikasi ini wajib terinstal di smartphone yang anda miliki.

6. Science Journal.
- Science Journal adalah aplikasi yang mampu merekam pengamatan dan eksperimen yang anda lakukan di seluruh dunia. Aplikasi ini sangat bagus untuk digunakan oleh anak-anak atau remaja terutama yang menyukai sains.

- Pada Science Journal terdapat toolbar percobaan sains yang mencakup sensor pada smartphone anda. Sehingga notifikasi secara otomatis akan muncul ketika sensor di smartphone anda menangkap sesuatu.

7. Arts & Culture.
- Mungkin banyak orang yang tidak memiliki kesempatan untuk melakukan perjalanan keliling dunia, akan tetapi hal tersebut tidak membatasi seorang pencinta seni untuk melihat keajaiban seni yang ada pada seluruh dunia. Google membawa seni - seni menakjubkan dari seluruh dunia kedalam satu aplikasi bernama Arts & Culture.

- Tidak hanya seni seperti lukisan atau patung, aplikasi ini juga bisa memberi anda informasi mengenai sejarah suatu negara, atau latar belakang dari seniman - seniman terkenal dunia. Untuk itu jika anda ingin mengetahui latar belakang mereka, aplikasi dimaksud wajib ada pada smartphone anda.

Demikianlah penjelasan tentang 7 aplikasi rahasia google yang wajib anda ketahui. Aplikasi - aplikasi itu memang hanya berguna bagi sebagian orang saja, tetapi tidak ada salahnya anda juga menginstal di smartphone yang kini sedang dimiliki. Manakah 7 aplikasi yang terlihat menarik bagi anda...?, ayo... tentukan sikap sekarang juga...
Share this article :

0 komentar:

close

 
Support :
Copyright © 2013. My Farell Arabia Fille - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by blogger .