" " Termasuk Amerika Serikat (USA), Berbagai Tekhnologi Zaman Dulu Ini Masih Banyak Terpakai di Negara Lain. | My Farell Arabia Fille
Home » , » Termasuk Amerika Serikat (USA), Berbagai Tekhnologi Zaman Dulu Ini Masih Banyak Terpakai di Negara Lain.

Termasuk Amerika Serikat (USA), Berbagai Tekhnologi Zaman Dulu Ini Masih Banyak Terpakai di Negara Lain.

Written By Unknown on Minggu, 25 Februari 2018 | Minggu, Februari 25, 2018

https://membangunekonomidankeuangan.blogspot.com/2018/02/termasuk-amerika-serikat-usa-berbagai.html
Jaman modern seperti saat ini, teknologi dibutuhkan manusia untuk mempermudah pekerjaannya.  Perkembangan teknologi juga tidak terbendung lagi, karena hampir setiap hari pasti ada teknologi baru yang diperkenalkan ke dunia. 

Teknologi - tekhnologi itu dirancang sangat canggih dengan menggunakan versi terbaru untuk menggantikan tekhnologi yang lama.

Akan tetapi, apa jadinya jika teknologi yang ada saat ini masih outdated atau jaman dulu..?. Tekhnologi tersebut masih dapat berfungsi apa tidak ya.. untuk membantu pekerjaan manusia...?.

Jawabanya masih dapat berfungsi bahkan masih dipergunakan oleh manusia saat ini, berikut tekhnologi jaman dulu yang masih terpakai hingga kini:

1. Windows XP, Windows 98, Windows 95.
  • Windows 98 atau Windows 95 mungkin tidak bakal teman-teman temukan lagi di zaman modern seperti saat ini. Jangankan kedua Windows itu, Windows XP saja sudah sangat sulit untuk ditemukan, mengingat karena hadirnya Windows 7, 8, dan 10. Meskipun begitu, perusahaan sekelas di Pentagon masih menggunakan Windows XP, 98, dan 95 untuk kegiatan operasinya. Secara logika, Pentagon bisa saja beli Windows dan teknologi tercanggih. Tetapi, mereka sudah terlalu nyaman dengan ketiga windows  tersebut. Jadi, mereka tetap memakai ketiganya saat beroperasi.

2. AOL Dial - Up Internet.
  • Teknologi Dial-up memang benar-benar tekhnologi lama karena tidak bisa akses internet seperti yang teman - teman lakukan saat ini. Jangankan akses sosial media, nonton Netflix saja tidak bisa. Tetapi, jangan salah dulu teman-teman, karena walaupun tekhnologi zaman dahulu masih digunakan oleh 2,3 juta warga USA. Perlu diketahui, warga yang pakai teknologi ini tidak tinggal di perkotaan, melainkan di pedesaan atau daerah terpencil.

3. Kaset Tape.
  • Beberapa puluh tahun lalu, Tape mungkin masih populer di masyarakat. Tetapi tidak lagi saat ini, mau mendengar MP3 saja teman-teman bisa putar Linkin Park, Scoorpion atau bahkan memutar siaran radio melalui smartphone. Walaupun begitu, pemilik audio nasional bernama Steve Stepp menyebutkan bahwa dirinya berhasil menjual 100.000 kaset tape di tahun 2016, ini berarti menunjukan jika Tape masih banyak digunakan oleh masyarakat.

4. Mesin Faksimile (Fax).
  • Di era modern saat ini masih saja pakai mesin fax...?, jangan salah teman-teman, walaupun tekhnologi lama masih banyak digunakan di rumah sakit di USA dan negara lainnya. Mesin fax ini, biasanya digunakan untuk metransfer data-data pasien ke rumah sakit yang berbeda, yakni mulai dari identitas, jenis penyakit, hingga obat yang dibutuhkan untuk proses penyembuhan. Memang zaman dahulu, namun fungsinya tidak kalah hebatnya kalau dibandingkan dengan teknologi digital terbaru. Lagi pula, pengiriman dengan mesin fax juga sangat aman dan jarang sekali tersebar ke klien lainnya.

5. Handphone Nokia 8210.
  • Popularitas dari handphone tahan banting mulai memudar, hal itu dikarenakan hadirnya Android atau iPhone yang lebih canggih. Akan tetapi, masih ada orang atau instansi yang memanfaatkan handphone “tahan banting” untuk menunjang aktivitasnya sehari-hari. Salah satu handphone tahan banting tersebut adalah Nokia 8210. Berdasarkan ungkapan Vice, handphone ini masih diminati karena permainan ularnya yang jarang sekali ditemukan di smartphone masa kini.

6. Processor Generasi 1990.
  • Meskipun tekhnologi sebelum tahun millenium, prosesor pada tahun 1990 masih bisa jadi pilihan terbaik untuk menguatkan sistem-sistem di komputer atau PC teman-teman. Prosesor tersebut tidak boleh dipandang sebelah mata, mengingat manfaatnya yang sangat besar dalam kehidupan manusia, utamanya yang berhubungan dengan luar angkasa.

7. Floppy Disk.
  • Untuk menyimpan dan mentransfer data dari satu komputer ke komputer lainnya, hadir yang namanya floppy disk. Media penyimpanan ini dulu terkenal pada masa tahun 1960, namun masih saja hingga saat ini tetap digunakan. Momen yang terjadi dalam hidup teman-teman baik foto atau video, bisa terekam ke dalam sebuah floppy disk bahkan menyimpannya secara baik-baik.

8. Pager.
  • Dikatakan The Guardian, pager menjadi salah stau teknologi zaman dahulu yang masih digunakan di USA. Walaupun tekhologi lama, ada banyak keuntungan yang dapat teman-teman peroleh dengan teknologi ini. Seperti desainnya yang kokoh dan baterainya yang tahan lama. Jika dibandingkan dengan smartphone, pager masih jauh lebih unggul dari segi ketahanan baterainya.
Begitulah teknologi zaman dahulu yang masih saja digunakan hingga saat ini. Boleh kita katakan teknologi zaman dahulu, akan tetapi jangan lupa juga untuk melihat kualitas dan manfaat dari teknologi tersebut. Dimana walaupun teknologi zaman dahulu, Ia tidak kalah hebatnya dengan teknologi modern pada masa millenium saat ini. Semoga selalu bermanfaat....
Share this article :

0 komentar:

close

 
Support :
Copyright © 2013. My Farell Arabia Fille - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by blogger .