" " LARRY PAGE & SERGEY BRIN (BIG BOSS) BERJASA UNTUK DUNIA...? | My Farell Arabia Fille
Home » » LARRY PAGE & SERGEY BRIN (BIG BOSS) BERJASA UNTUK DUNIA...?

LARRY PAGE & SERGEY BRIN (BIG BOSS) BERJASA UNTUK DUNIA...?

Written By Unknown on Kamis, 01 Februari 2018 | Kamis, Februari 01, 2018

https://membangunekonomidankeuangan.blogspot.com/2018/02/larry-page-sergey-brin-big-boss-berjasa.html

Proyek pertama Larry Page dan Sergey Brin bernama " The Anatomy Of a Large scale Hypertextual Web Search Engine ". Dan, dari proyek inilah adanya sebuah Mesin Pencarian Raksasa.

Selain itu, Page dan Brin juga sosok yang berjasa akan adanya Perangkat Lunak Komputer (Software). Penjelasannya, Software adalah perangkat lunak komputer yang berfungsi mengontrol perangkat keras. Dapat juga diartikan sebagai Data yang diprogram, dan disimpan secara Digitalis dalam bentuk Aplikasi (Applications), termasuk Program Komputer, maupun Dokumentasi, serta berbagai informasi yang bisa dibaca atau ditulis oleh komputer. Dengan bahasa lain bagian sistem komputer yang tidak berwujud, atau bekerja dibelakang layar atau System.

Tetapi, apakah kita mengetahuinya bahwa kedua Big Boss Google yakni Larry Page dan Sergey Brin, sebelum sukses keduanya merupakan orang yang selalu bersilang pendapat. Adapun kisah, pertemuan kedua Petinggi Google ini, bermula menjadi mahasiswa di Ph.D. Universitas Standford, Amerika Serikat.

Kedua Big Boss tersebut, selalu bersilang pendapat dalam berbagai topik pembicaraan. Page dan Brin ini sering kali berdebat tentang banyak hal yang mempengaruhi keduanya. Akan tetapi, berkat sering bersilang pendapat itulah Page dan Brin akhirnya tertarik, kemudian sepakat  dengan ditemukannya sebuah subjek yang menjadi ketertarikan bagi mereka berdua, subjek tersebut yakni Topik yang mengambil informasi dari kumpulan Data Besar.

Pasangan ini, kemudian menulis apa yang dianggap sebagai kontribusinya, yang disebut " The Anatomy Of a Large Scale Hypertextual Web Search Engine ". Dari silang pendapat, serta ketekunan, dan keluletan keduanya dalam menjalankan misi itulah terciptanya Mesin Pencarian Raksasa. Meskipun masih berstatus sebagai mahasiswa, pada tanggal 4 September 1998, Page dan Brin berhasil membuat Google menjadi sebuah perusahaan Swasta.

Selanjutnya pada tahun 2001 lalu, Page dan Brin berjalan bersama sebagai Vice President Google. Lalu, keduanya bertemu Eric Schmidt dan merekrutnya sebagai CEO Google. Dan, Page sendiri menjalani Google sebagai Tritunggal bersama dengan Brin dan Schmidt. Dari itulah, Google yang khusus pada Jasa dan Produk Internet ini berkembang pesat dan memiliki kantor pusat baru di Mountain View, California.

Dan kini, Google merupakan perusahaan yang mendapatkan keuntungan dari AdWords (Search Engine Marketing), serta memprakarsai Google Chrome OS, sekaligus memprakarsai pengembangan system operasi Android untuk telepon genggam. Meskipun berdirinya Google bermula dari seringnya bersilang pendapat, namun perasaan ego dapat dikesampingkan keduanya. Sehingga berkat kebersamaan Page dan Brin dalam menjalankan misinya, Google dapat memberikan kemudahan bagi seluruh Netters untuk mengetahui apa yang sedang, dan telah terjadi di Alam (Dunia) ini.

Share this article :

0 komentar:

close

 
Support :
Copyright © 2013. My Farell Arabia Fille - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by blogger .