" " Buat Blog Baru Untuk Bisnis Hanya Butuh Waktu 3 Menit, Loading Blog Ringan dan SEO Friendly | My Farell Arabia Fille
Home » , , » Buat Blog Baru Untuk Bisnis Hanya Butuh Waktu 3 Menit, Loading Blog Ringan dan SEO Friendly

Buat Blog Baru Untuk Bisnis Hanya Butuh Waktu 3 Menit, Loading Blog Ringan dan SEO Friendly

Written By Unknown on Senin, 26 Februari 2018 | Senin, Februari 26, 2018

https://membangunekonomidankeuangan.blogspot.com/2018/02/buat-blog-baru-untuk-bisnis-hanya-butuh.html
Blog adalah kata lain dari web, biasanya bersifat lebih personal namun tidak terbatas oleh ruang lingkup tertentu. Artinya blog bisa membahas apapun, bersifat fleksibel dan menjadi tempat non formal untuk berbagi informasi.

Blog itu tidak mahal, teman - teman yang ingin membuat blog gratisan hanya dalam waktu 3 menit, mudah kok,  mau tahu caranya....?,  ayo baca terus artikel ini sampai habis.

Kenapa harus membaca sampai akhir, karena jika teman - teman membacanya hingga akhir artikel, maka teman - teman dapat dipastikan mampu membuat blog gratis hanya dalam waktu 3 menit, tetapi apabila sebaliknya atau tidak sampai akhir artikel berarti kegagalan ada pada teman teman semuanya.

Sebelum masuk kedalam topik cara membuat blog gratis hanya butuh waktu 3 menit, ada beberapa fakta penting yang harus teman-teman ketahui yakni kalau cuma membuat blog gratis, caranya sangat mudah. Tapi supaya blognya sukses, itu tidak mudah. 

Mungkin salah satu faktor mengapa teman - teman tertarik untuk menjadi blogger, pasti karena pernah mengunjungi kebeberapa situs blog besar di seluruh dunia, kemudian kagum dan tertarik dengan mereka. Apapun alasannya, apabila teman - teman ingin membuat blog gratis, teman - teman berada pada tempat yang tepat dan benar.

Langkah-langkah Membuat blog...!!!

1. Kunjungi situs blogger.com. Tampilan blogger yang baru ini, kadang membingungkan bagi anda yang dulu pernah membuat blog di blogger. Namun, anda tidak usah bingung, karena membuat blog di tampilan yang baru ataupun lama pada prinsipnya sama saja.

2. Selanjutnya, klik Create Your Blog.

3. Maka anda diharuskan untuk login terlebih dahulu menggunakan gmail. Jika anda belum mempunyai akun gmail, anda bisa membuat akun gmail terlebih dahulu. Jika sudah lalu masukkan email dari account gmail yang telah anda buat, kemudian klik Berikutnya.

4. Lalu masukkan password gmail yang telah anda buat tersebut. Selanjutnya, klik Masuk.

5. Sebelum masuk ke blogger, anda akan diarahkan kehalaman untuk membuat profil Google Plus atau blogger terlebih dahulu. pada tutorial ini saya juga akan membantu anda membuat profil Google+, klik Buat Profil Google +.

6. Isi sesuai data diri anda, lalu klik Create Profile.

7. Pada langkah ini, anda bisa mengubah avatar yang anda inginkan melalui tanda plus, lalu pilih gambar yang ingin anda gunakan sebagai avatar, kemudian Klik Save. Atau anda bisa melewati langkah ini dengan mengklik tombol skip.

8. Selanjutnya, anda hanya perlu mengkonfirmasi profil google plus yang telah anda buat. Dengan cara klik Lanjutkan ke Blogger.

9. Sekarang anda telah masuk ke dashboard blogger di tampilan yang baru. Untuk membuat blog, anda bisa mengklik tombol Buat blog baru

10. Lalu masukkan data blog yang ingin anda gunakan.

  • Isi nama blog yang ingin anda gunakan.
  • Seterusnya, isi URL blog yang akan anda digunakan.
  • Dan isi template blogger yang akan digunakan oleh anda nantinya.
11. Lalu, pastikan alamat blog yang anda gunakan mempunyai status alamat blog tersedia, agar tombol buat blog bisa di klik. Namun apabila alamat URL anda tidak tersedia, maka tombol buat blog akan non aktif (tidak bisa di klik), artinya cari nama lain yang belum pernah digunakan sama sekali. Jadi, masukkan alamat URL yang anda inginkan, hingga memiliki keterangan alamat blog ini tersedia. Setelah itu, klik Buat Blog.

12. Sampai pada tahap ini, teman - teman telah berhasil membuat blog di blogger. Selamat...!!!

13. Untuk Melihat seperti apa tampilan blog yang telah dibuat, teman - teman bisa klik tombol Lihat Blog.

Mengenal Fungsi Menu yang ada Pada Blogger.

1. Pada tampilan blogger yang baru, akan ada beberapa perbedaan peletakkan menu di dalam dashboard blogger. Dan yang akan saya kenalkan berikut ini adalah fungsi menu yang terdapat pada blogger di tampilan yang baru.

2. Pos menampilkan semua pos yang terdapat pada blog anda, pos yang sudah diterbitkan dan yang masih berbentuk draft. Dalam menu ini, anda juga bisa menghapus beberapa pos sekaligus dengan cepat.

3. Statistik Menampilkan jumlah pengunjung harian dan bulanan blog anda. Pada menu ini anda juga bisa melihat statistik sumber pengunjung. Tentunya, data yang di tampilkan melalui menu ini cukup akurat, sebagai parameter untuk mengetahui kesuksesan blog anda.

4. Komentar pada menu ini anda bisa memoderasi komentar yang masuk, anda bisa menyetujui, membatalkan bahkan menghapus komentar yang berasal dari pengunjung.

5. Kampanye menampilkan menu Adwords. Anda bisa mempromosikan blog anda dengan Adwords ini. Untuk bisa menggunakan layanan AdWords google anda diharuskan membayar terlebih dahulu.

6. Laman menampilkan jumlah halaman yang terdapat pada blog anda, laman yang masih berbentuk draft, dan laman yang sudah diterbitkan.

7. Tata Letak menampilkan tata letak blog anda. Disini, anda bisa menambah atau menghapus widget sesuai yang anda inginkan pada blog anda.

8. Template menampilkan pengaturan pada template blog anda. Untuk mengedit, mengganti template blog anda, dan lain sebagainya bisa anda lakukan disini.

9. Pengaturan menampilkan pengaturan lanjutan pada blog anda, seperti pengaturan dasar, pos dan komentar dan lain sebagainya bisa anda lakukan disini.

Bagaimana cara membuat postingan di tampilan blogger yang baru...?.

Untuk membuat artikel/ postingan baru teman - teman bisa melihat tutorial berikut ini:

1. Klik menu Postingan, lalu akan tampil tombol Entri baru, klik tombol tersebut.

2. Sebelum anda memulai menulis ada beberapa menu tombol, atau navigasi yang perlu anda pahami sebagai berikut :
  • Judul Postingan/ Artikel anda.
  • Terdapat 2 mode penulisan konten yang terdapat pada blogger, diantaranya mode compose dan mode HTML. Secara default, mode penulisan konten menggunakan mode compose.
  • Menu formatting toolbar yang digunakan untuk pengolahan teks pada konten anda.
  • Tombol yang berguna untuk mempublikasikan, menyimpan, atau mempratinjau konten anda.
  • Pengaturan konten, seperti memberikan label/ kategori, tautan permanen pada konten anda dan lain sebagainya.
  • Menulis isi konten anda.
  • Jika konten atau artikel telah selesai, anda bisa menekan tombol Publikasikan
Mengubah Template blog di Blogger.

Nah, disinilah kuncinya akhir membuat blog hanya butuh waktu 3 menit. Kemudian, gantilah Template asli bawaan blogger, biasanya template yang telah disediakan di blogger kurang menarik.

Memang template yang di sediakan oleh blogger kurang menarik, tetapi kita juga bisa mengubah template asli  bawaan blogger ini sesuai yang diinginkan, dan tentunya akan menjadi lebih menarik lagi. Oleh karena itu, teman - teman bisa mengubah template blogger sesuai dengan keinginan, berikut caranya:
  • Masuk ke Dashboard blogger dan pilih menu Template
  • Di dalam halaman Template, hapus semua script asli bawaan blogger.
  • Selanjutnya apabila script yang telah anda copy atau salin dari alamat link diatas sudah dilakukan, lalu Paste atau Tempel kan script tersebut pada halaman Template blogger, kemudian klik simpan setelan.
  • Tetapi sebelum itu, gantilah terlebih dahulu script diatas yang telah diberi warna merah baik  Nama blog, Judul blog, dan Alamat Url blog anda. Sebagai contoh -  Name :Faturrohman,  Author :Tehnik Hasilkan Uang Online, Url :http://www.tehnikhasilkanuangonline.co.id/
  • Jangan lupa cari seluruhnya sampai bagian bawah untuk merubah warna merah atau alamat Url blog, agar menjadi blog anda sepenuhnya.
  • Untuk Melihat, apakah template blog anda telah berubah. Silahkan klik menu Lihat Blog.
  • Selesai.
NB atau Penting, Harap Diperhatikan:
  • Disini admin memberitahukan bahwa blog gratis yang telah anda buat dengan script diatas, mohon tidak untuk disalah gunakan (Berbuat hal negatif). Pergunakanlah blog gratis yang anda buat itu, untuk mendapatkan penghasilan (Uang) yang positif melalui blog.
  • Admin juga menyarankan, apabila artikel atau bisnis yang anda kelola melalui blog telah berhasil, anjuran admin belilah Domain melalui www.blogger.com. Cara beli domain ini yakni cukup klik Setelan - Dasar di account blogger anda masing - masing, lalu pilih domain berakhiran com dengan harga sekitar hampir Rp.170.000/ tahunnya. Terima kasih, semoga bermanfaat... 
Share this article :

0 komentar:

close

 
Support :
Copyright © 2013. My Farell Arabia Fille - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by blogger .