" " 5 Presiden Pemilik Harta Kekayaan Terbanyak Di Dunia. | My Farell Arabia Fille
Home » » 5 Presiden Pemilik Harta Kekayaan Terbanyak Di Dunia.

5 Presiden Pemilik Harta Kekayaan Terbanyak Di Dunia.

Written By Unknown on Minggu, 11 Februari 2018 | Minggu, Februari 11, 2018

https://membangunekonomidankeuangan.blogspot.com/2018/02/5-presiden-pemilik-harta-kekayaan.htm
Tidak sedikit yang berkeinginan menjadi pemimpin pada sebuah negara. Tentunya selain terkenal dalam memimpin, salah satu tujuan yakni agar dapat memiliki harta benda yang berlimpah.

Namun dipastikan hal ini tidaklah benar, sebab banyak pemimpin negara memiliki harta kekayaan yaitu mendapat warisan turunan keluarga. Kendati demikian, tidak terlalu banyak juga pemimpin disuatu negara yang memiliki harta benda berkat usahanya sendiri. Dan inilah 5 pemimpin negara (Presiden) terkaya di Dunia:

1. Vladimir Putin (Presiden Rusia).
Orang nomor satu di negara Rusia (Vladimir Putin) tersebut, memiliki kekayaan mencapai US $ 40 Miliar. Dirinya memimpin Rusia sejak tahun 2012 lalu. Sebelumnya, harta kekayaaan yang dimiliki Vladimir Putin ini hanya US $ 80.000.

Tetapi, sejak memiliki saham di banyak industri raksasa pada negara Rusia, pundi - pundi uang mengalir ke rekening Ia. Orang berpengaruh di Rusia itu, memiliki rumah yang dibangun khusus saat dirinya menjadi kepala negara. Rumah dimaksud terletak di Praskiveevka atau dekat Laut Hitam, rumah itu bernilai US $ 1 Miliar.
2.Bhumibol Adulyadej (Raja Thailand).
Kekayaan yang dimiliki Raja Thailand  ini mencapai US $ 30 Miliar. Orang - orang di Thailand memujanya, Dia telah memerintah kerajaannya sejak tahun 1946, dengan demikian membuat dirinya menjadi raja paling lama semasa hidupnya (Sebelum Ia wafat).

3. Sultan Hassanal Bolkiah (Brunei Darussalam).
Sultan Hassanal Bolkiah menjadi Sultan di Brunei sejak tahun 1967, kekayaan Dia mencapai jumlah US $ 20 Miliar. Sejumlah kekayaan Sultan tersebut berasal dari pabrik mobil eksklusif yang dimilikinya.

4. Abdullah Abdul Aziz Al - Saud (Arab Saudi).
Mantan Raja Arab Saudi ini memilki harta  kekayaan sebanyak US $ 18 Miliar, Ia yang telah wafat ini termasuk dalam raja terkaya di dunia. Dirinya dinobatkan jadi raja setelah saudara tirinya, Raja Fadh meninggal. Sejak saat itu, Dia diberi tanggung jawab untuk melakukan pengawasan terhadap dua masjid utama di kerajaannya.

Abdullah Abdul Aziz Al - Saud meninggal pada 23 Januari 2015 pada usia 90 tahun. Kini tampuk kekuasaan raja Abdullah Abdul Aziz Al - Saud diserahkan ke anaknya yaitu Raja Arab Saudi Salman bin Abdul aziz Al - Saud.

5. Khalifa Zayed Al Nahyan (Presiden UEA).
Khalifa Zayed Al Nahyan mempunyai   kekayaan sebanyak US $ 15 miliar. Presiden UEA Khalifa Zayed Al Nahyan mengambil alih jabatan pada tahun 2004.

Ia memimpin Abu Dhabi Investmen Authority, dan setelah perhitungan, nilai kekayaan Khalifa Zayed Al Nahyan mencapai jumlah US $ 15 miliar.
Share this article :

0 komentar:

close

 
Support :
Copyright © 2013. My Farell Arabia Fille - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by blogger .